Sabtu, 27 Februari 2021 STIT Pemalang melaksanakan pembekalan pelepasan dan penerimaan mahasiswa KKN-DR berbasis masjid STIT Pemalang. Dalam kegiatan ini dihadiri 52 Mahasiswa KKN DR berbasis Masjid dan di hadiri langsung oleh ketua STIT Pemalang Dra. Hj. Amiroh, M.Ag, kepala Bappeda kab. Pemalang Dr.H. Supaat, ketua LPPM STIT Pemalang Ridwan S.Th.I,.M.Si, ketua LPMA STIT Pemalang Dr. Kaherudin, dan tentunya jajaran Dosen STIT Pemalang. Acara dimulai dengan rangkaian acara seperti pembukaan, pembacaan ayat suci Al quran dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Adapun Sebagai tanda dimulainya pelaksanaan KKN-DR dilaksanakan serah terima antara ketua STIT Pemalang dan kepala Bappeda Kab. Pemalang dengan memakaikan jaket KKN-DR kepada perwakilan peserta KKN-DR 2021 yang dimana dalam kesempatan tersebut kepala Bappeda Kab. Pemalang menyampaikan agar Mahasiswa dapat menjadikan KKN-DR sebagai wadal mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat saat mengikuti perkuliahan.

Diantara yang mengisi acara pembekalan adalah Ketua Dewan Masjid Indonesia Kab. Pemalang Drs. Slamet Masduki, M.H diamana beliau juga menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kab. Pemalang. Pemateri ke dua Kepala Kankemenag Kab. Pemalang yakni H Fahrurrozi, S.Ag.,M.S.I, yang menjelaskan terkait pengaruh Remaja, dan Pemateri dari Bappeda menjelaskan terkait wilayah kab. Pemalang dan problemanya yakni Sulistyaningsih, S.Sos,. M.E,.

Selamat menempuh KKN-DR berbasis Masjid di lingkungan masing-masing Mahasiswa.

Leave a Reply