Terlaksananya Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR) STIT Pemalang berbasis Masjid 2021 mempunyai beberapa fokus kegiatan, dianataranya; pengembangan, pendampingan, dan pembentukkan. Dianatara kelompok yang sudah melaksanakan program kelompoknya adalah kelompok KKN-DR desa Pepedan. Adapun yang menjadi center kegiatan KKN-DR oleh kelompok desa Pepedan adalah masjid Nurul Islam Pepedan Moga. Mereka berhasil menyadarkan pentingnya kesadaran Remaja terhadap masjid. Hal ini terbentuk dengan secara sistematis dan struktur dengan cara membentuk Struktur IRMAS (Ikatan Remaja Masjid) Nurul Islam Pepedan Moga.

Pembentukkan IRMAS Nurul Islam Pepedan langsung dilegalkan oleh ketua STIT Pemalang Dra H Amiroh M.Ag dan didampingingi oleh DPL desa Pepedan Asrul Faruq M.Pd. “Kesadaran remaja terhadap masjid sangat diharapkan, karena sebagai tonggak dan penerus syiar Islam. Harapannya dengan terbentukknya IRMAS, Masjid Nurul Islam akan bisa dijadikan sebagai pusat kegiatan beribadah dan juga kegiatan yang bermanfaat bagi kemakmuran jamaah dan masyarakat sekitar baik sosial kesehatan, sosial ekonomi, sosial pendidikan dan sebagainya” Ujar Dra Hj Amiroh M.Ag.

Terbentukknya IRMAS Nurul Islam juga sangat disambut baik oleh jamaah serta para tokoh setempat. Diantaranya Ust. Muhammad Irfan yang juga merupakan alumni STIT tahun 2011. Dengan ini pengurus IRMAS secara resmi terbentuk Sabtu 20 Maret 2021.

Leave a Reply